SELAMAT DATANG DI BLOG SMAN 1 TANJUNG PALAS UTARA

Materi Umum

Selamat datang di Blog SMAN 1 Tanjung palas utara

Kamis, 15 September 2011

Belajar Menjadi Lebih Nyaman




 Belajar yang nyaman itu penting banget dech…..! Selain kita bisa dapat hasil yang maksimal, kita juga bisa membagi waktu antara belajar dengan kegiatan lain.Nah, temen temen ! Aku punya nih, tips belajar yang baik agar belajar kita bisa lebih nyaman.
  1. Kita cari tempat belajar yang nyaman agar kita bisa berkonsentrasi dalam belajar.Karena dengan berkonsentrasi kita akan lebih mudah memahami suatu materi.
  2. Kita ulangi pelajaran yang sudah kita dapat dan kita baca ulang catatan pelajaran kita.Itu bisa memudahkan kita dalam menghafal suatu materi.
  3. Kita tulis ulang materi yang sudah kita dapat dan kalu perlu kita buat kesimpulan dan gambar ilustrasi supaya kita lebih mudah mengingatnya.Karena dengan menulis itu akan lebih mudah dalam menghafal dan memahami materi materi itu.
  4. Sebelum diterangkan oleh guru ,kita baca sedikit sedikit bateri yang akan di bahas besok dan kita buat kerangkanya.Agar ketika besok diterangkan oleh guru kita sudah punya gambaran sedikit tentang materi itu dan kita hanya perlu memahami lagi dan kita buat kesimpulanya.
  5. Kalau kita merasa bosan dalam dalam belajar ,kita juga bisa mengiringi belajar kita dengan menggunakan musik musik yang yang bisa membuat kita semangat lagi dalam belajar,asal jangan kita gunakan musik yang bernada keras karena itu bisa menggangggu konsentrasi kita.
Nah…! Kalau kita sudah menerapakan tips belajar tadi , kita pasti bisa mendapat hasil yang baik dan nyaman tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar